Jumat, 07 Februari 2014

Posted by kurnia sandy 19.58 No comments
Perkembangan dan kemajuan globalisasi yang semakin canggih menjadikan kehidupan lebih mudah dan menyenangkan, tetapi dampak negatif yang timbul tidak sedikit, misalnya polusi yang menyebabkan kerusakan lingkungan dan pemborosan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. 



Kehadiran teknologi ramah lingkungan adalah solusi bagi kehidupan berkesinambungan yang dapat dipertanggungjawabkan, kebutuhan akan hal itu adalah mutlak. Jika tidak , maka hal tersebut akan menjadi beban berat bagi generasi berikutnya. mereka akan mewarisi sampah polusi dan masalah lingkungan yang mempengaruhi kehidupan paling dasar.
Teknologi ramah lingkungan adalah segala jenis aplikasi teknologi yang dapat memberikan kepuasan penggunanya dengan sumber daya lingkungan yang lebih rendah. Secara umum, teknologi ramah lingkungan adalah teknologi yang hemat sumberdaya lingkungan (meliputi bahan baku material, energi dan ruang), dan karena itu juga sedikit mengeluarkan limbah (baik padat, cair, gas, kebisingan maupun radiasi) dan rendah resiko menimbulkan bencana. 

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Facebook Twitter Favorites